//Inklymi Space




Teman Internet Membawaku Menjadi Narablog



Assalamualaikum! Hai hai kawan!

Balik lagi sama Fita yang lagi gabut nulis, terus ngetik sambil denger lagu, ehehehehehe. Jadi, di artikel kali ini aku mau sedikit cerita nih waktu awal aku jadi narablog, atau kalau orang familiarnya sih, blogger. Yuk yuk mari dibaca!

Jadi, semua ini berawal di tahun 2015. Waktu itu, aku baru ada pengunguman kelulusan SD dengan nilai Ujian Nasional yang cukup memuaskan, dan aku seneng tuh, yaudah deh aku nulis pengalaman aku di Twitter (iya, sekitar kelas lima SD aku udah buat twitter, tapi akunnya lupa password huhu).

Terus ada akun yang follow aku dan ngucapin selamat ke aku. Karena aku cukup senang, jadinya aku balas deh. Eh keterusan tuh, jadinya lanjut ke DM. Kita ngobrol panjang lebar karena punya satu kesamaan, sama-sama suka kartun.

Nah, waktu itu dia nanya, kamu punya blog atau tidak?

Saat itu aku belum punya blog, jadi kujawab saja tidak punya

Tetapi dari situ aku jadi penasaran, blog itu apa? Terus buat apa sih?

Karena temanku ini punya blog, kulihat profil twitternya, ada sebuah tautan di sana dengan tulisan belakangnya blogspot.com, ku tekan tautan itu dan "OHHHH BLOG ITU SEPERTI INI," ujarku saat itu. Saat itu aku cukup tertarik dengan hal ini. Banyak orang yang menyampaikan pendapatnya, dan mencurahkan isi hatinya lewat tulisan di blog.

Aku jadi ikut termotivasi karena ternyata, komunitas blog seperti ini sangat luas saat itu. Aku jadi kepikiran, buat atau tidak ya? Bisa atau tidak ya? Coba aja kali ya? 

Akhirnya aku mulai memberanikan diriku membuat blog. Waktu itu aku memakai domain simplesite untuk blog pertamaku. Maklum, dulu belum paham betul dengan dunia tulis menulis artikel. Dengan domain itulah, blog pertamaku terbit.

Ternyata, orang-orang mulai mengetahui blogku saat itu dan menyarankanku untuk menggunakan domain blogspot. Aku pun mulai mencobanya saat kelas 7 SMP. Template blogku saat itu masih sangat sederhana, tetapi, karena aku sering mengunjungi blog orang lain, mereka pun mulai banyak yang mengetahui blog ku ini. Akhirnya, aku mengenal mereka, dan mereka mengenalku juga lewat situs blogspot ini. Kenalan ku dari komunitas ini pun mulai meningkat.

Aku mulai berani menulis apa saja yang ingin aku tulis, mulai memperhatikan penampilan blog, tetapi, siapa sangka, aku yang dulunya tidak tahu apa-apa tentang blog mulai dibantu orang lain untuk memperindah penampilan blogku ini.

Blogku yang sekarang, bukan hanya hasil dari kemauanku, tetapi juga hasil dari bantuan orang lain. Penampilan blogku yang sekarang, tentunya dibantu orang lain yang lebih paham tentang blogger. Terima kasih teman-teman blogger yang sudah banyak membantu, banyak memberi saran dan juga tutorial dari kalian benar-benar membantu aku yang mungkin sampai sekarang belum level ahli seperti kalian.

Terima kasih juga buat kamu yang bertanya apakah aku punya blog? Kalau kamu ga bertanya, mungkin sampai sekarang aku gabakal buat blog. Hehehe...

Mungkin itu saja pengalaman dan motivasiku untuk menjadi narablog yang bisa aku tulis saat ini. Bagaimana dengan kalian sendiri? Apakah ada pengalaman menarik selama kalian menjadi blogger? 

Terima kasih teman-teman yang sudah baca!

Wassalamualaikum!

Klik Hompage : superapp 

Label: , ,


Written by me at 05.34.00 | 0 Comment(s)

Posting Komentar

1. Jangan comment yang aneh aneh!
2. Kalau mau ada yang ditanyakan, comment aja