//Inklymi Space




Pebedaan SMA IPA & IPS



Assalamu'alaikum semuanya!

Hae hae semuanya, lama gak ketemu. Soalnya sekarang Fita udah masuk di bangku SMA hehe..
Yap, aku baru di kelas 10 dan aku masuk kelas IPS wehehe. Yap yap, sekarang Fita mau kasih sedikit saran nih buat kalian yang di bangku SMP kelas 9 biar kalian gak bingung milih jurusan. Readmore kuy~~~


Buat kalian yang masih bingung milih jurusan, aku kasih saran ini deh. Btw aku kasih saran ini bukan berarti aku bilang anak IPA atau anak IPS ini lebih baik yang mana. Tapi aku kasih tau ini biar kalian gak salah pilih jurusan saat SMA nanti ok!

Fita masuk kelas mana? IPA atau IPS?
Yap, aku sekarang berada di jurusan IPS.

Kenapa gak IPA aja?

Nah, topik ini pasti banyak yang nanya kenapa aku pilih IPS kan? Sedangkan kebanyakan orang lebih milih masuk IPA. Perbedaannya apa sih?

Kalo kalian suka banget dengan hal yang bernuansa Eksak, aku saranin kalian buat masuk IPA nih.
Dan kalian pasti tau juga kan kalo anak IPA itu lebih sering nge-hitung? Yap karena di kelas MIPA/MIA/IPA itu memang belajar tentang hitungan dan ke alam

Pelajarannya apa aja?
Anak IPA pastinya belajar Fisika, Kimia, Biologi dong. Oh iya, kalau di sekolahku, anak IPA pelajarannya Matematika Wajib, dan Matematika Minat. Karena IPA lebih suka belajar ke angka.

Kalo IPS belajar Matematika juga gak?
Pastinya belajar juga dong. Kelas mana sih yang nggak belajar tentang hitungan. Cuman kalo di IPS ini kalo di sekolahku belajar Sejarah, Sejarah peminatan,Geografi,Sosiologi, Ekonomi.
Yap pelajaran peminatannya sejarah. Kan anak IPS :)
Kalo anak IPS, belajarnya lebih kearah sosial.

Kalo IPS jurusannya lebih sedikit ya? Jadi susah dong dapet kerja :(

Ini nih, pemikiran yang begini yang membuat anak IPS dianggep anak buangan. Padahal, banyak juga kok jurusan buat anak IPS di Perguruan Tinggi. Banyak pake banget.
Soal pekerjaan, gak sukit kok buat anak IPS

PADA DASARNYA, IPA DAN IPS SAMA AJA

Yap, beneran sama aja kok gaes, yang beda cuman pelajarannya aja

SEDIKIT SARAN
Buat kalian yang bakal masuk jurusan IPA, kalian harus rajin-rajin membagi waktu untuk mengerjakan tugas ya! Karena yang aku tau di sekolahku, jadi anak IPA tuh berat. Ya anak IPS juga berat sih wkwkwk

Buat kalian yang bakal masuk jurusan IPS, BUANG JAUH-JAUH PIKIRAN KALIAN KALO ANAK IPS ITU ANAK BUANGAN!

Karena kalian harus sekolah yang berdasarkan minat dan kemampuan kalian gaes. Karena sukses bukan ditentukan darimana kamu sekolah, dan dari jurusan apa kamu sekolah. Karena sukses itu di tentukan oleh kalian sendiri :)

Yap, segitu aja sih saran dari aku. Semoga bermanfaat gaes!
Wassalammualaikum!

Label: ,


Written by me at 21.17.00 | 0 Comment(s)

Posting Komentar

1. Jangan comment yang aneh aneh!
2. Kalau mau ada yang ditanyakan, comment aja